Pelatihan Desain KMF 2018

Hai hai hai, KMF baru saja melaksanakan salah satu kegiatannya yaitu pelatihan desain. Program kerja ini merupakan program kerja dari divisi media dan informasi. Pelatihan desain ini dilakukan pada hari kamis 15 Maret 2018 lalu di ruang 205 gedung C FMIPA UGM. Acara ini bertujuan untuk memberikan kemampuan desain untuk pengurus baru KMF 2018. Dengan harapan dapat memberi bekal kepada mereka jika suatu saat mendapat tugas untuk mendesain poster pada suatu acara. Serta mengenalkan kepada mereka yang ingin belajar desain tetapi mengalami kebingungan langkah awal apa yang harus dipelajari.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pelatihan desain kali ini mengundang dua pembicara sekaligus yaitu Mas Yosua serta Mas Pandu yang tentunya sudah sangat handal dan berpengalaman dalam mendesain. Dalam pelatihan desain ini, pemateri mengajarkan tahap awal dalam mendesain seperti membayangkan ide awal desain, pemilihan jenis font yang sesuai, informasi mengenai website yang berhubungan dengan desain seperti dafont yang menyediakan jenis-jenis font, flaticon yang menyediakan icon, freepik yang menyediakan template desain secara lengkap, serta adobe color yang menyediakan pemilihan warna sehingga warna desain akan terlihat kontras.

Setiap peserta diwajibkan membawa laptop yang terinstall aplikasi coreldraw supaya mereka dapat langsung praktik dalam penerapannya. Dengan arahan dari pemateri tiap peserta membuat desain posternya dan jika mengalami kesulitan dapat langsung bertanya pada pemateri.Acara ini berlangsung dengan lancar dengan peserta yang antusias karena selain dari pemateri yang handal, acara ini bersifat gratis dengan snack untuk tiap peserta.

[GALERI FOTO PELATIHAN DESAIN 2018]

Leave a comment

Your email address will not be published.